Alasan Honda CBR250RR “Absen” di Kejurnas 250 cc

Alasan Honda CBR250RR “Absen” di Kejurnas 250 cc

BOGOR (DP) – Honda CBR250RR yang digeber kubu tim Honda absen pada seri pertama, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 250 cc, berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/3).

Absennya laga tim Honda pada seri pertama, dijelaskan Senior Manager Safety Riding and Motosport PT Astra Honda Motor, Anggono Iriawan, bahwa Honda memiliki sikap yang jelas mengenai regulasi, jadwal, serta persiapan.

Terkait regulasi, Honda sadar saat tahun ini masuk di kelas 250 cc sudah ada regulasi yang berjalan dari 2 tahun lalu, sehingga Honda mengklaim sangat memahami dan tidak pernah memaksa untuk mengubahnya. Namun, untuk dapat kompetitif Honda mengakui perlu adanya waktu untuk menyesuaikan dengan regulasi tersebut.

Di sisi lain, dengan dimajukannya jadwal dari sebelumnya menjadi hal yang sulit bagi Honda, “Padahal dengan jadwal yang tidak dimajukan saja, kami cukup kesulitan terkait penyesuaian dengan regulasi,” ungkap Anggono.

Artinya, penyesuaian tadi tidak lepas dari kesiapan suku cadang pendukung yang sudah laik terkait safety, durability dan lainnya, karena tentu balapan tidak langsung bisa mencapai kondisi ideal atau sempurna, namun proses yang dilalui harus benar untuk memastikan tujuan akhir tim tercapai.

“Prinsip ini menjadi dasar atau kata kunci pembinaan manajemen balap Honda. Sehingga tidak memungkinkan bagi kami untuk hanya coba-coba balap dengan persiapan proses yang tidak tepat hanya karena jadwal balap berubah,” terang Anggono.

Ketidaksertaan tim Honda di Kejurnas 250 cc, pada seri pertama ini menimbulkan pertanyaan, dengan alasan regulasi di atas, apakah kubu Honda tidak akan balapan selama satu musim? Sayangnya, Anggono masih belum mau berkomentar. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR