Kerjasama Penjualan Gulf Boyong 2 Legenda MU ke Sevel Pangpol

Kerjasama Penjualan Gulf Boyong 2 Legenda MU ke Sevel Pangpol

JAKARTA (DP) – Persaingan antara produk pelumas semakin ketat, perlu ada strategi khusus untuk menggaet pasar. Hal tersebut ditangkap PT Gulf Oil Lubricants, yang mencoba memasarkan produknya di gerai ritel moderen, 711 (Sevel).

Khusus pembelian oli Gulf di Sevel, konsumen akan mendapat harga khusus. Adi Tjahjono, Managing Director Gulf mengatakan, harga oli Gulf di Sevel lebih murah sekitar 15% dari tempat lain.

“Produk kita di Sevel buat motor dan mobil. Harga paling murah buat oli motor isi 1 liter dari Rp 45 ribu, dan termahal buat mobil Rp 190 ribu. Khusus untuk oli mobil, ada promo beli 3 dapat 1,” katanya.

Pemilihan Sevel sebagai basis penjualan oli kata Adi sesuai dengan citra Gulf. Pengunjung Sevel merupakan anak muda yang dinamis, pola ini cocok dengan market yang coba disasar.

“Saat ini kami baru hanya fokus untuk meniagakan produk kami di Sevel, belum terpikir untuk menjamah retail lain. Saya rasa Sevel sesuai dengan citra produk kami yang berasal dari Amerika,” imbuhnya.

Siasat Sepakbola
Untuk mendongkrak penjualan oli Gulf di Sevel, PT Gulf Oil Indonesia coba menyasar para suporter bola Manchester United (MU). Di mana Sevel menjadi pusat official merchandise Gulf-MU.

Tidak main-main, untuk memperkenalkan Gulf di Sevel, PT Gulf Oil Indonesia bahkan menghadirkan dua eks punggawa MU era 90’an yakni Denis Irwin dan David May, ke Sevel Panglima Polim, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3).

“Penggemar MU banyak sekali, dan banyak yang bikers. Jadi saya rasa ini perpaduan yang pas. Kita juga kasih¬† promo menarik, jika beli oli Gulf maka ada potongan 50% untuk pembelian merchandise MU di Sevel,” katanya.

Saat ini official merchandise baru meliputi 3 jenis, yakin topi, kaus dan jaket. Ke depannya, PT Gulf Oil Indonesia berjanji bakal menambah jenisnya mulai payung, bola dan lainnya.[dp/Gls]
 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR