Red Bull Curiga Sekaligus Waspadai Performa Ferrari

Red Bull Curiga Sekaligus Waspadai Performa Ferrari

MILTON KEYNES (DP) – Performa Ferrari selama tes pra musim F1 2017 telah membuat Red Bull Racing merasa curiga sekaligus waspada, yang dianggap belum menunjukkan potensi sebenarnya di lintasan.

Helmut Marko, penasihat tim Red Bull Racing menganggap Sebastian Vettel sengaja sedikit menahan laju mobilnya saat mencetak laptime terbaik di Sirkuit Catalunya, sehingga tidak menunjukkan performa SF70-H sepenuhnya.

Marko mengaku sering menjumpai Vettel melakukan hal serupa saat bersama Red Bull dulu, sekaligus membuatnya melihat Ferrari telah memiliki keyakinan tinggi menghadapi musim 2017.

“Ferrari sangat kuat dan juga andal. Itu perbedaannya dari tahun lalu,” kata Marko.

“Yang sedikit membuat saya khawatir adalah saya tahu Vettel sangat baik. Dia secara provokatif mengangkat gas pada lap tercepatnya di lintasan lurus start dan finis. Semua bisa melihatnya.

“Dan jika Anda melakukan hal seperti ini, maka rasa percaya diri Anda dan rasa tahu soal mobil masih menyimpan lebih banyak potensi pada Anda besar.”

Ferrari menguasai posisi teratas catatan waktu tercepat sepanjang tes pra musim, sedangkan Red Bull berada di posisi ketiga keseluruhan di bawah Mercedes. Peta kekuatan antara Ferrari, Mercedes dan Red Bull belum terbaca sepenuhnya oleh Marko, namun diyakininya akan sangat ketat.

Marko bahkan yakin jika balapan pembuka di Australia berlangsung dengan cuaca cerah dan temperatur cukup panas, maka Ferrari akan berada di depan. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR