Mazda Patok Target 17% Lebih Tinggi dari Tahun Lalu

Mazda Patok Target 17% Lebih Tinggi dari Tahun Lalu

JAKARTA (DP) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) optimis dapat meningkatkan penjualan Mazda di Tanah Air. Perusahaan berbasis di Singapura ini bahkan mematok target peningkatan penjualan sekitar 17% dibandingkan tahun lalu.

“Tahun lalu itu sekitar 5.100 unit waktu masih dipegang MMI. Kita tahun ini sekitar 6.000-7.000-an unit,” kata Ricky Thio, Sales Marketing & Public Relation Director EMI saat peluncuran 5 model baru Mazda.

Kontributor penjualan terbesar kata Ricky masih bakal didominasi oleh Mazda2 di segmen hatchback dan SUV CX-5. Namun, ia juga memprediksi CX-3 sebagai pendatang baru juga punya peluang besar.

“Kita lihat CX-3, ada varian baru juga seperti Mazda5 (MPV) dan Mazda2 tetap kita pasarkan, itu jadi salah satu tulang punggung kita,” katanya. “CX-3 dari 6.000-7.000 unit kira-kira sekitar 10-15 persenan.”

Ditanya soal apakah EMI tidak takut CX-3 justru akan ‘mengiris’ pasar CX-5, Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI berkilah CX-3 beda kelas. Konsumen sudah jeli dan dapat memilih sesuai kebutuhan.

“Saya kira enggak. Karena dia masuk di tengah, di antara Mazda2, dan CX-5. Ini kita sengaja cari celah di segmen yang ada. Ini untuk profesional yang sudah mapan, keluarga kecil itu sangat cocok,” katanya. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR