Kisi-Kisi VW Polo Generasi Terbaru Siap Lahir Tahun Ini

Kisi-Kisi VW Polo Generasi Terbaru Siap Lahir Tahun Ini

WOLSBURG (DP) – Kehadiran Ford Fiesta terbaru pada awal tahun ini membuat Volkswagen tidak ingin ketinggalan. Polo generasi terbaru pun dipersiapkan untuk mengimbangi persaingan di segmen small hatchback.

VW bahkan menjadwalkan Polo terbaru akan tampil perdana pada Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang. Sketsa desainnya bahkan telah muncul.

Melalui sketsa tersebut, sepintas terlihat Polo generasi keenam akan memiliki desain eksterior yang lebih dinamis. Lalu, penambahan dimensi akan terjadi pada wheelbase untuk menciptakan ruang kabin lebih lega bagi penumpang.

Menggunakan platform MQB baru yang juga dipakai Skoda Fabia dan Seat Ibiza, Polo terbaru selain akan lebih panjang juga lebih lebar. Peningkatan kualitas interior pun disebut akan mengiringi peningkatan dimensi.

Opsi mesin akan ditawarkan dalam tiga silinder 1.0-liter turbo, empat silinder 1.2-liter turbo, sementara mesin lama 1.4-liter akan digantikan 1.5-liter turbo dari model Golf facelift. Mesin 2.0-liter bahkan dirumorkan akan disematkan untuk varian Polo GTI dengan tenaga hingga 200 hp.

Untuk varian diesel, mesin tiga silinder 1.4-liter menggantikan mesin empat silinder 1.6-liter. Pilihan transmisi sendiri tetap manual 5-percepatan, manual 6-percepatan pada varian performa, tidak ketinggalan pula dual-clutch 7-percepatan. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR