2017, Gaya Jap Style dan Scrambler Bakal Gusur Cafe Racer

2017, Gaya Jap Style dan Scrambler Bakal Gusur Cafe Racer

JAKARTA (DP) — Dunia modifikasi kini sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat urban. Sehingga perkembangan trennya pun begitu pesat, berbagai aliran muncul dan langsung diminati banyak modifikator dan pecintanya. 

Jika beberapa tahun terkahir, konsep modifikasi cafe racer menjadi tren di kalangan pecinta motor custom, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Tahun ini, kemungkinan itu akan beralih.

Seperti disampaikan Tommy Dwi Djatmiko, punggawa Matom Custom, bahwa cafe racer akan mulai ditinggalkan dan beralih ke gaya scrambler dan jap style, karena beberapa alasan.

“Jika melihat trennya, konsep cafe racer mulai turun, sekarang orang tidak lagi hanya berfikir soal gaya, tapi kenyamanan juga menjadi pertimbangan,” buka Tommy kepada Dapurpacu.com, Kamis (16/3).

Pria ramah yang akarab disapa Mas Tom ini menjelaskan, konsep scrambler dan jap style bagi bikers dirasakan lebih nyaman ketika dikendarai, karena tidak cepat lelah, tidak seperti saat mengendarai motor bergaya cafe racer.

“Jap style dan Scrambler lebih nyaman dikendarai, beda dengan cafe racer, orang kalau bawa cafe racer pasti merasakan capek, apalagi di Jakarta. Kalau jap style dan scrambler kan bisa boncengan, scrambler dan jap style juga bisa dikendarai di jalan aspal maupun non aspal,” terangnya. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR