Siap Gantikan Suzuki Splash, Berikut Bocoran Fitur Ignis Indonesia

Siap Gantikan Suzuki Splash, Berikut Bocoran Fitur Ignis Indonesia

JAKARTA (DP) – Jelang peluncuran Suzuki Ignis di Indonesia yang dirumorkan dalam waktu dekat, berbagai bocoran tersebar mulai dari perkiraan harga, hingga rangkaian fitur yang baru-baru ini muncul.

Menurut situs www.suzukiignis.com yang disebut dikelola oleh para sales Suzuki, fitur-fitur pada Ignis memiliki sejumlah perbedaan bila dibandingkan dengan versi di negara Jepang. Tentu, hal tersebut demi harga jual kompetitif di pasar Indonesia.

Mulai dari eksterior, Ignis di Indonesia akan menggunakan grille depan berwarna hitam untuk varian GL, lalu warna chrome untuk varian tertinggi GX (atau GLX). Pada lampu utama, LED Projector berikut DRL akan dimiliki Ignis GX, sementara GL masih menggunakan halogen.

Pada spion samping, lampu sein terintegrasi akan dimiliki varian GX, berikut fitur electric foldable mirror. Keistimewaah varian GX berlanjut dengan akan dipakaikan wheel arch molding, roof rail, sesnsor parkir 2 titik, dan warna body dual tone.

Bicara soal sistem hiburan, Ignis versi Indonesia akan mengalami ‘down-spec’ bila dibandingkan versi negara asalnya, di mana monitor layar sentuh besar akan diganti dengan head unit 2DIN tanpa layar monitor. Namun, 4 unit speaker dan 2 tweeter akan melengkapi varian GX, sementara varian GL hanya 2 speaker.

Jika melihat foto-foto yang disertai, Ignis GX sudah dibekali tombol starter mesin berikut AC auto-climate dengan heater. Pemanis interior lainnya dari GX adalah tuas transmisi hitam yang memiliki chrome list., juga pada gagang pintu.

Meski akan hadir sebagai pengganti Splash, Ignis tetap akan menggunakan mesin K12M milik Splash yang berkapasitas 1.200cc VVTi DOHC bertenaga 83 hp dan torsi 113 Nm. Soal harga, pernah disebut akan berkisar antara Rp 139,5 juta sampai Rp 169,5 juta. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Bolanhok
    18 March 2017

    CBU India yah dicompare ama India, bukan Jepang. yang pasti sih mobil ini terkesan overprice dicompare ama India.