Membuktikan Ketangguhan dan Performa Offroad Tata Xenon XT 4×4

Membuktikan Ketangguhan dan Performa Offroad Tata Xenon XT 4×4

BOGOR (DP) – Tata Xenon XT D-Cab 4×4 telah menjadi pendatang baru di segmen SUV double cabin untuk pasar Indonesia, sejak peluncurannya di GIIAS 2016 oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI). Ketangguhan dan performanya patut dibuktikan untuk diperhitungkan para kompetitornya.

Untuk itu, TMDI mengajak para media mencoba Xenon XT D-Cab 4×4 dengan menantang medan offroad di Jeep Station Indonesia (JSI), Bogor, dalam acara Fun Day Offroad, Kamis (16/3). Kegiatan ini sekaligus membuktikan kenyamanan kendaraan niaga ini.

Kegiatan mengedepankan bagaimana mendapatkan pengalaman safety dan comfort di medan offroad. Tidak hanya mengincar aksi offroad yang ekstrim karena mengingat Xenon XT D-Cab 4×4 membidik segmen usahawan perkebunan, pertambangan, dan kendaraan dinas pemerintahan.

“Xenon XT 4×4 dilahirkan dengan fokus utama melayani kebutuhan pengusaha akan kendaraan kabin ganda yang memiliki nilai kekuatan, kenyamanan dan efisiensi dalam satu paket. Bukan sebagai kendaraan offroad ekstrim yang rigid. Kendati begitu, kami juga kerap mendapatkan profil konsumen yang membeli untuk digunakan sebagai hobi. Yang memodifikasi Xenon XT D-Cab 4×4 agar layak melahap medan offroad ekstrim,” ujar Kiki Fajar, Corporate Communication Head TMDI.

Di JSI, arena yang khusus untul menguji kemampuan mobil berperawakan tinggi seperti SUV, Xenon XT mengandalkan mesin diesel 2.2-liter VTT DiCOR yang paling ganas di kelasnya dengan torsi 320 Nm. Begitu juga dengan transfer case 4×4 system on the fly yang mudah dioperasikan dan tetap halus saat perpindahan transmisi.

Xenon XT menghadapi rintangan yang menguji jarak travel suspensi, ground clearance, torsi mesin serta traksi sistem 4×4 miliknya. Nantikan ulasan kami mencoba mobil seharga Rp 320 juta ini. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR