Penetrasi Federal Oil ke Bengkel Binaan Setarakan Bengkel Resmi

Penetrasi Federal Oil ke Bengkel Binaan Setarakan Bengkel Resmi

DENPASAR – Bengkel umum saat ini sudah memiliki kesetaraan pengetahuan berbanding bengkel resmi. Selain biaya servisnya lebih terjangkau, waktu yang diperlukan juga lebih singkat tanpa harus antri panjang.

PT Federal Karyatama (FKT) selaku produsen pelumas mesin motor Federal Oil memiliki jurus jitu yang sudah dilakukan dua tahun lalu. Melakukan penetrasi pasar melalui bengkel rekanan dengan mengubahnya menjadi Super Federal Oil Center (SFOC) dan Federal Oil Center (FOC).

Monika, Retail Branding Head FKT angkat bicara perihal SFOC dan FOC, “Persyaratan cukup mudah bagi calon bengkel rekanan FOC dengan ukuran minimal 5 M2, sedangkan SFOC sekitar 30 M2. Bisa dikordinasikan dengan distributor kami di tiap kota.”

“Dari banyak dealer rekanan yang sudah menyandang SFOC dan FOC secara pendapatan mereka akan meningkat pesat,” kata Herry Hambali, Direktur Marketing dan Sales FKT, Rabu (15/3), saat gelaran Federal Akademi di Bali.

FKT memang tak sekadar melakukan branding pada bengkel mitra yang sudah berlabel SFOC dan FOC. Total, FKT sudah menjalin dengan bengkel rekanan di Indonesia sebanyak 3000 lebih. Mereka mengedukasi dan melengkapi bengkel agar setara dengan bengkel resmi.

Dijelaskan Herry, “Sebab melihat dari tampilan SFOC dan FOC akan berbeda dari bengkel lain. Sehingga konsumen lebih yakin melakukan perawatan motornya di bengkel mitra kami. Selain itu untuk SFOC, mereka mendapat hardware berupa perangkat injection cleaner.”

“Bila dibandingkan dengan bengkel resmi, tingkatan SFOC tak beda jauh. Selain itu tahun ini kami juga memberikan fasilitas berupa brainware. Nah, brainware ini meningkatkan kualitas sumber daya manusianya alias mekanik melalui Federal Akademi. Agar mereka bisa lebih paham terhadap penggunaan tool dan segala truble shooting pada motor berteknologi saat ini,” jelas Patrick Adhiatmadja, President Director FKT. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR