‘Federal Akademi’ Tantang Mekanik Jadi Berkualitas

‘Federal Akademi’ Tantang Mekanik Jadi Berkualitas

DENPASAR (DP) — PT Federal Karyatama (FKT) sebagai produsen pelumas motor Federal Oil menggelar ‘Federal Akademi’ sebagai tantangan kepada mekanik bengkel binaan di Super Federal Oil Center (SFOC) dan Federal Oil Center (FOC).

Federal Akademi sudah digelar pertama di Bandung (22-23/3), berlanjut hari ini (15-16/3) di Bali, kemudian berlanjut menantang SFOC & FOC di Surabaya, Semarang hingga Jakarta untuk mekanik mendapatan peringkat Bintang 1.

Adapun untuk mekanik yang ingn mendapatkan Bintang 2 di Bandung, Semarang dan Bali. Sedangkan untuk meraih Bintang 3 akan diselnggarakan di Jakarta.

“Gelaran Federal Akademi di Bali ini merupakan yang kedua tahun ini, dua pekan lalu digelar di Bandung. Ini sebagai niat baik kami kepada SFOC dan FOC di seluruh Indonesia yang diikuti oleh mekanik mereka,” kata Patrick Adhiatmadja, Presiden Direktur FKT.

Peserta Federal Akademi kali ini merupakan perwakilan dari SFOC dan FOC. Mereka akan mengikuti tes tertulis dan praktek. TIdak sekadar mereka datang lalu mendapat sertifikat, namun ini sebagai kompetensi mereka memahami memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Patrick menegaskan kembali bahwa Federal Akademi telah dirancang kurikulumnya oleh yang berkompeten yakni Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Adapun untuk peraih Bintang 1 sebagai kompetensi mekanik di bengkel binaan Federal Oil. Bagi mekanik yang mendapat Bintang 2 berarti tingkatannya sudah memahami sistem injeksi dan trouble shooting sepeda motor. Sedangkan Bintang 3 sudah memiliki pengetahuan terbaik dan ini akan mengikuti kontes untuk menuju ke Sepang. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR