Rio Haryanto Tidak Lagi Menganggur dari Dunia Balap

Rio Haryanto Tidak Lagi Menganggur dari Dunia Balap

JAKARTA (DP) – Bangkrutnya tim Manor Racing di Formula 1 bisa dibilang telah mengakhiri karir balap Rio Haryanto di F1, setidaknya untuk saat ini. Namun tahun ini, Rio tidak lagi menganggur dengan mendapat peran baru di dunia balap.

Pebalap Indonesia pertama yang pernah menembus F1 itu kini dipercaya menjadi mentor pebalap-pebalap muda di ajang Formula Renault Asia, tepatnya bersama tim PS Racing.

Dua pebalap muda di PS Racing, Iori Kimura dan Victor Liang akan mendapat bimbingan dan pengawasan langsung dari Rio selama musim 2017. Rio sendiri merasa senang bisa kembali beraktivitas di sirkuit, meski tidak dari kokpit mobil balap.

“Sangat senang bisa kembali ke trek sebagai mentor untuk pebalap muda Jepang potensial ini. Terima kasih untuk Shuma Racing atas kemitraan ini, berharap untuk akhir pekan yang baik,” tulis Rio melalui akun Instagram miliknya, Selasa (14/3).

Soal PS Racing, tim balap ini termasuk salah satu yang cukup berpengalaman di beberapa kategori balap, sebut saja Formula Masters, Porsche Carrera Cup Asia, Audi R8 LMS Series, dan GT Asia.

Terakhir kali Rio berkompetisi adalah pada seri F1 Jerman 2016, sebelum digeser oleh Esteban Ocon di Manor akibat gagal melunasi tuntutan sponsor dari Manor untuk bisa tampil semusim penuh. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR