Desainer Nissan GT-R dan Juke Segera Pensiun Bulan Ini

Desainer Nissan GT-R dan Juke Segera Pensiun Bulan Ini

YOKOHAMA (DP) – Salah satu tokoh penting di Nissan Motor Company selama hampir dua dekade terakhir ini akan melepas jabatannya untuk menikmati masa pensiun. Sosok tersebut telah berperan melahirkan desain-desain revolusioner pada mobil unggulan Nissan saat ini.

Adalah chief designer Shiro Nakamura yang memutuskan akan mengakhiri karirnya di Nissan pada akhir bulan ini. Nakamura telah berjasa melahirkan desain ikonik Nissan era modern seperti GT-R, 350Z, Juke, Qashqai dan Leaf.

Nakamura yang kini berusia 66 tahun telah berjasa dalam kebangkitan Nissan di industri otomotif, sejak direkrut langsung oleh Carlos Ghosn pada 1999 lalu. Beliau juga akhir-akhir ini berperan mengawasi sepak terjang merek Datsun sampai merek premium Infiniti, yang keduanya dimiliki Nissan.

Saat menyudahi karir selama 17 tahunnya, Nakamura akan digantikan oleh Alfonso Albaisa yang saat ini menjabat sebagai kepala desain Infiniti. Sementara kekosongan di Infiniti akan segera diisi pula oleh mantan kepala desainer BMW, Karim Habib.

Beberapa hasil desain terakhir dari Nakamura bersama Albaisa adalah melalui Infiniti QX30, QX50 dan mobil konsep Q8 Inspiration yang diarahkan menjadi rival Porsche Panamera dan tampil pada Paris Motor Show 2014. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR