McLaren Siapkan Hypercar Penerus P1, Terinspirasi dari F1

McLaren Siapkan Hypercar Penerus P1, Terinspirasi dari F1

WOKING (DP) – Setelah resmi meluncurkan generasi baru dari model Super Series melalui 720S, McLaren Automotive ungkap rencananya untuk garap generasi baru untuk hypercar sebagai penerus P1.

Kalau Anda masih ingat dengan McLaren F1, mobil produksi pertama McLaren yang legendaris dan ikonik itu, mobil baru ini akan mengambil inspirasi dari McLaren F1. Selain itu, hypercar baru ini akan menjadi mobil terkencang yang pernah McLaren ciptakan.

Diungkap oleh chief executive McLaren, Mike Flewitt, mobil ini akan memiliki kode nama BP23 yang dirancang tidak hanya untuk performa buas tapi juga kenyamanan berkualitas sebagai sebuah gran tourer (GT).

Chassisnya akan mengadopsi monokok serat karbon, di mana material tersebut juga akan hadir membalut eksteriornya. Pintu model dihedral juga disebut akan tetap hadir pada mobil ini, namun akan mampu dioperasikan dengan sistem elektrik.

Inspirasi yang sangat terpengaruh dari F1 yaitu akan dipakai kembali konfigurasi kursi untuk 3 pengendara, di mana posisi pengemudinya berada di sisi tengah kabin depan, sementara dua penumpang berada di sisi kanan dan kiri di belakang pengemudi.

Belum diungkap lebih jauh soal spesifikasinya, namun kemungkinan mobil yang akan hadir paling cepat pada 2019 ini akan mengadalkan mesin generasi baru V8 4.0 liter twin-turbo seperti milik 720S. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. CASMONO_71
    15 March 2017

    MANTAP!!!! lanjutkan….!