Alasan BMW G310R Tak Kunjung Mengaspal

Alasan BMW G310R Tak Kunjung Mengaspal

JAKARTA (DP)–Kehadiran sepeda motor BMW G310R sangat dinantikan oleh bikers dunia bahkan bikers Tanah Air juga turut menantikan kehadirannya di Indonesia.

Pada tahun 2016, BMW Motorrad merencanakan meniagakan BMW G310R di Tanah Air pada semester pertama 2016, namun rencana tersebut meleset, dan dijadwal ulang dengan mempersiapkannya lebih matang tahun ini.

Mundurnya rencana tersebut bukan tanpa alasan, Joe Frans, selaku Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) mengatakan, kendala tersebut terjadi diduga pabrik yang ditunjuk untuk memproduksi G310R mengalami kesulitan.

“Karena G310R ini pabrikannya kan sebenarnya menggunakan pabrikan lain, jadi bukan merupakan pabrikan BMW, jadi kelihatannya, kalau tebakan saya mereka agak sedikit kesulitan untuk bisa merakit dan memproduksi produk ini,” ujar Joe.

Joe menambahkan, tidak hanya di Indonesia yang belum meluncurkan produk tersebut, semua negera menurutnya juga belum tersedia.

“Jadi memang bukan hanya di Indonesia yang belum ada produknya, di semua negara juga belum ada,” jelasnya.

Lebih lanjut Joe memastikan, kalau BMW G310R yang diproduksi di pabrik TVS, dijual oleh BMW, menurutnya semua komponen tidak ada merek motor lain.

“Kalau yang menjual sudah pasti BMW, karena semua logonya BMW tidak ada satu komponen pun tertera merek lain selain merek BMW, jadi tidak mungkin itu dijual oleh merek lain selain BMW. Contohnya seperti BMW seri 3 diakan ada assembly-nya di Thailand dan beberapa komponen juga dibuat di Inondonesia, tapi tetap itu diklaim made in Jerman,” jelas Joe.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR