Ban Pirelli Ini Bisa Dipantau Pakai Smartphone

Ban Pirelli Ini Bisa Dipantau Pakai Smartphone

MILAN (DP) – Teknologi ban kini semakin canggih, bahkan sampai bisa dipantau kondisinya melalui aplikasi pada smartphone. Pirelli mewujudkan inovasi tersebut melalui produk terbarunya, yaitu Connesso P Zero dan Connesso Sottozero.

Dengan adanya teknologi tersebut, Pirelli memungkinkan konsumen atau pengemudi untuk memantau kondisi dan kualitas ban yang dipakai pada mobilnya tanpa harus menyentuh ban langsung. Karena hal tersebut dapat dilakukan melalui layar smartphone.

Alasan Pirelli menciptakan teknologi ini adalah karena menurut mereka ban adalah bagian yang paling tidak terhubung pada mobil. Dalam hal ini terhubung ke smartphone, seperti mesin atau yang lainnya.

“Sampai sekarang ban adalah bagan paling tidak terhubung pada mobil, tapi satu-satunya bagian yang terhubung dengan jalan,” jelas bos digital Pirelli, Luigi Staccoli.

Dengan sebuah sensor berdiameter 100mm dan seberat 9 gram pada dinding dalam ban, pengemudi akan bisa mengetahui bukan hanya tekanan ban, tapi juga temperatur ban, ketebalan tapak, bahkan memanggil bantuan saat mengalami ban kempis atau bocor hingga memesan ban baru.

Pabrikan ban asal Italia ini akan hadirkan teknologi ini pada varian P Zero mulai musim panas ini. Ke depannya teknologi ini akan disediakan pula pada seluruh varian produk Pirelli. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR