Indonesia Kirim 26 Kontingen Mahasiswa ke SEM Asia 2017

Indonesia Kirim 26 Kontingen Mahasiswa ke SEM Asia 2017

JAKARTA (DP) – Sukses meraih beberapa gelar di Shell Eco-Marathon (SEM) tahun lalu, sejumlah tim dari berbagai universitas di Indonesia akan kembali unjuk gigi, kali ini mengikuti SEM Asia di Singapura yang berlangsung 16-19 Maret 2017.

Sebanyak 26 tim dari 19 universitas di Indonesia akan bertanding membuktikan mobil siapa yang paling hemat energi. Tim ini banyak diisi oleh tim lama yang sudah pernah ikut serta tambahan beberapa tim baru.

Anita Setyorini, Social Investment Manager PT Shell Indonesia mengatakan, tahun ini ada 60 tim yang mendaftar. Namun yang lulus persyaratan lanjut ke SEM Asia Singapura hanya 36 tim.

“Tapi karena suatu kondisi akhirnya cuma 26 tim. Meski demikian, kuota ini merupakan yang terbanyak di SEM Asia. Indonesia memang terkenal mengirimkan kontingen terbanyak. Tapi bukan hanya banyak, prestasi juga kita raih,” katanya.

Masih segar dalam ingatan, di SEM Asia Manila tahun lalu, Indonesia mengirimkan 20 tim mahasiwa berlaga dan secara kumulatif berhasil meraih 4 gelar juara, yakni 2 gelar Juara 1 dan 2 gelar Juara 2.

Tiket Kejuaran Dunia
Sama seperti tahun lalu, tim mahasiswa terbaik di tingkat Asia akan mendapat kesempatan berlaga di SEM global. Bertarung dengan tim mahasiswa benua lain di ajang Driver’s World Championship (SEM DWC) di London, Mei 2017.

Tahun lalu, pemenang SEM Asia di Manila datang dari Indonesia yakni tim Bumi Siliwangi 4 Uiversitas Pendidikan Indonesia (Bandung). Tim sama yang juga memenangi Juara 1 SEM DWC 2016 kategori urban concept. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR