SIS Gencarkan Lagi Suzuki Marine

SIS Gencarkan Lagi Suzuki Marine

JAKARTA (DP) – Berpengalaman dalam teknologi mesin kendaraan, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai gencar kembali memperkenalkan outboard motor (OBM) atau mesin tempel.

SIS sebenarnya sudah menjalankan bisnis OBM sejak 1994, pada kuartal pertama tahun ini mulai memperkenalkan kembali line-up yang diyakini lebih efisien dan ramah lingkungan.

“Suzuki Marine punya 29 model yang dipasarkan di Indonesia. Mulai dari small engine bertenaga 2,5-30 hp, middle 40-90 hp, hingga big engine memiliki tenaga 115 hp sampai 300 hp,” ujar Sri Handayani, Manager Sales & Marketing Outboard Department SIS, Kamis (9/3).

OBM lansiran Suzuki diklaim punya akselerasi lebih bagus dari merek lain. Sedangkan perihal hemat bahan bakar, diyakini bisa lebih hemat untuk pilihan mesin 4-tak.

“Meski kita juga memasarkan mesin 2 tak, tapi untuk mesin performa tinggi, Suzuki hanya menggunakan mesin 4-tak. Hal ini sebagai dukungan terhadap lingkungan,” yakin wanita yang akrab dipanggil Nani ini.

Diyakini, pemakaian mesin 4-tak ada penghematan dalam waktu 1,5 bulan dengan asumsi pemakaian 5 jam per hari. Bisa lebih tinggi keuntungannya hingga Rp 63 jutaan. Meski selisih harga mencapai Rp 61,5 jutaan berbanding mesin 2-tak. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR