Modifikasi Yamaha Scorpio 225 : Hijrah ke Masa Lalu

Modifikasi Yamaha Scorpio 225 : Hijrah ke Masa Lalu

JAKARTA (DP) — Anton, pemilik Yamaha Scorpio 225 sempat “galau” dengan tunggangnnya. Satu sisi dia sudah merasa bosan dengan motor sport berlogo garpu tala itu, namun sisi yang lain masih tak sanggup untuk melepasnya.

Melewati masa yang cukup berat dan sedikit kontemplasi, Anton akhirnya mendapat sebuah pencerahan. Scorpio yang sejatinya lahir pada zaman milenial (2015), dipaksa kembali ke masa-masa di mana kedua orang tuanya mungkin masih memadu asmara.

Konsep tak terduga itu pun terwujud dari bantuan tangan dingin Wahyu Diwa, punggawa bengkel modifikasi Diwa Creative Studio, yang berlokasi di bilangan Depok, Jawa Barat.

Pengerjaan pun mulai dilakukan di bawah komando Wahyu. Bodi Scorpio yang berkarakter atletis juga gahar langsung dihilangkan. Beberapa bagian rangka dimutilasi untuk mendapatkan kerangka yang dinginkan, minimalis dan tidak urakan.

Tangki bahan bakar dilucuti dan kemudian digantikan milik RX Special, serta suspensi belakang kini menjadi dua (kiri-kanan). Jok juga baru dan semakin panjang. Niatnya baik agar kekasihnya tetap bisa bersama menikmati keindahan jalan Jakarta.

Mementingkan kenyamanan dan kontrol kendaraan dengan baik, panel meter asli masih dipertahankan. Kecuali pelek pakai ring 18 inci berbalut ban SB135 classic. Memperkuat karakter motor klasik, Wahyu membaluri sekujur tubuh dengan kombinasi kelir orange dan navy blue.

“Pembuatan memakan waktu 2 bulan dengan total biaya sekitar Rp 12 juta. Komposisi antara warna dan pernikel terlihat manis dan pas. Alhasil, Scorpio kini akan benar-benar dibawa Bro Anton yang sesuai dengan keinginannya, to be with you. Menurut Bro Anton, kebersamaan adalah segalanya,” jelas Wahyu. [dp/Ric]

Alamat Bengkel :

Diwa Creative Studio, Jalan Pekapuran Raya No 80 (depan Bank BRI), Nara hubung : 0815 96 44 338.

Data Modifikasi:
Mesin : Scorpio 225
Ban : Swallow sb 135
Pelek : DID 215 dan DID 185
Shock Depan : Original Scorpio
Speedo Meter : Original Scorpio
Stang : Yamaha vixion
Body : Custom Galvanis 1 mm
Tangki : Original Special 115
Cat : Spicehicker
Lampu Depan : Original Scorpio

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR