Alonso: McLaren Siap Menang, Tapi Honda Tidak

Alonso: McLaren Siap Menang, Tapi Honda Tidak

BARCELONA (DP) – Di tengah masa tes pra musim F1 2017, Fernando Alonso mengungkap situasi di McLaren-Honda saat ini yang menrutnya tidak meyakinkan. Situasi tersebut membuat Alonso ragu McLaren akan mampu lebih baik tahun ini.

Alonso menganggap McLaren dengan chassis mobilnya sudah lebih baik dan siap untuk menang. Namun sebaliknya, mesin Honda justru disebut menjadi penghalangnya untuk bisa tunjukkan performa menjanjikan.

“Tim sepenuhnya siap untuk menang kecuali Honda. Saya merasa kami tidak terlalu jauh dengan chassisnya, kami hanya punya satu masalah yang adalah power unit,” kata Alonso di Catalunya.

“Tidak ada reliabilitas dan tidak ada tenaga. Kami 30 km/jam tertinggal di lintasan lurus. Kami harus berbenah… tentunya di sana (kami perlu) reaksi besar dari tim yang saya harapkan secepatnya.”

Diakui Alonso, selama masa tes dirinya merasa lebih percaya diri memacu chassis terbaru McLaren MCL32 yang menurutnya sudah lebih baik secara keseluruhan. Kemampuan tersebut tidak didukung dengan mesin Honda yang belum lepas dari berbagai masalah teknis selama tes.

Ekspektasi pebalap Spanyol itu terhadap McLaren tahun ini pun meleset, namun masih mengharapkan sesi tes pra musim yang tersisa bisa menghasilkan peningkatan bagi timnya.

“Saya yakin tahun ini kami akan kompetitif. Saya tidak tahu pada titik mana tahun ini tapi kami akan kompetitif dan saya mau menang balapan,” lanjutnya.

“Tim akan sepenuhnya siap untuk Australia dan bersaing pada tingkat yang bagus. Pertanyaan satu-satunya adalah seberapa tenaga yang akan kami punya.” [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR