Generasi Terbaru Subaru XV, Pikirkan Aerodinamika

Generasi Terbaru Subaru XV, Pikirkan Aerodinamika

GENEVA (DP) – Memijak pada generasi kedua, Subaru XV diklaim menggunakan platform global baru yang menghadirkan kesempurnaan dalam hal keselamatan, kenyamanan berkendara dan ketangguhan.

Diperkenalkan pada Genewa Motor Show 2017, (7-19/3), Subaru XV lebih terlihat pipih dan sporty namun tetap menunjukkan karakter dan ketangguhan Sport Utility Vehicle (SUV) berkat Subaru Symmetrical All-Wheel Drive.

Dikemas dengan dimensi lebih panjang dari pendahulunya yakni 10 mm menjadi 4.465 mm, lebar juga bertambah 20 mm menjadi 1.800 mm dan tinggi tetap 1.615 mm dengan roof rail. Adapun jarak sumbu roda yang sebelumnya 2.635 mm sedikit melar bertambah 30 mm menjadi 2.665 mm.

Meski sebuah SUV namun Subaru XV tetap diperhitungkan aerodinamika agar tetap stabil melaju pada kecepatan tinggi. Warna nyentrik ‘Cool Grey Khaki’ dan ‘Sunshine Orange’ dipadu fender matte black.

Menggendong mesin boxer empat silinder terbaru 2.0L yang 80% telah disempurnakan berbanding pendahulunya. Mesin terbaru ini lebih ringan dengan tetap menyajikan tambahan tenaga dan lebih irit bahan bakar.

Tenaga yang disuguhkan kini mencapai 154 hp, pendahulunya 148 hp. Sementara torsinya tetap dipertahankan 196 Nm.

Pergerakan akselerasi di jalan raya dipercayakan transmisi Full auto-step shift control yang bisa difungsikan mode 7-speed manual untuk lebih mendapatkan adrenalin. Menapak ke jalan raya menggunakan ban 225/55 R18. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR