Ambil Jalan Lain, Yaris GRMN 205 Hp Diberkati Supercharged

Ambil Jalan Lain, Yaris GRMN 205 Hp Diberkati Supercharged

GENEVA (DP) – Tampaklah wujud hot hatch yang dijanjikan Toyota di lantai Geneva Motor Show 2017. Yaris yang terlibat di World Rally Championship ini diklaim menjanjikan kecepatan, ketenangan, dan banyak keuntungan bagi sopir.

Mengambil nama Yaris GRMN (Gazoo Racing, Master of Nurburgring), Toyota membuat keputusan yang tidak sejalan dengan kawan di kelasnya, seperti Fiesta ST.

Jika Ford mengambil kekuatan oleh turbocharged, sementara Toyota memilih pilihan sumber tenaga 1.8-liter diinduksi dengan supercharged. Tak ayal, kekuatannya pun diklaim mencapai 205 Hp yang ditransfer dari transmisi manual 6-percepatan ke roda depan.

Bahkan, produsen besar otomotif Jepang itu berani mengatakan bahwa kecepatan berlarinya dari titik diam ke 100 kpj bisa lebih cepat dari Fiesta ST yang membukukan waktu 6,7 detik. Sayangnya, Toyota tidak mengungkap angka pasti.

Di balik tampilan bodi berpenampilan agresif, Toyota memperkuat sasis dengan sejumlah komponen, sekaligus komponen pengendali bodi saat melaju, yang membuatnya berani adu ketangkasan di sirkuit Nurburgring.

Lantas bagaimana ruang kabinnya? tidak perlu diragukan, biar gambar yang berbicara banyak aura racing Yaris GRMN. [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR