Mobil Sport Pertama Tata Motors Lahir di Geneva

Mobil Sport Pertama Tata Motors Lahir di Geneva

GENEVA (DP) – Tata Motors selama ini selalu dikenal sebagai pabrikan kendaraan dengan harga terjangkau, tapi di Geneva Motor Show 20017 Tata tampil beda dengan memperkenalkan mobil sport perdananya.

Bernama TAMO Racemo, sportscar ini disebut sebagai mobil “phygital” yang menggabungkan dunia fisik dan digital untuk memperkuat interface antara manusia dan mesin. Kelahirannya sendiri atas kolaborasi antara India dengan Italia.

Nama TAMO juga hadir menjadi sub-merek dari Tata yang mengedepankan teknologi, inovasi, dan kendaraan bisnis ke depannya.

Sementara untuk Racemo lahir atas karya Tata Motors Design Studio di Turin, Italia, lalu dibangun dengan paten struktur MoFlex Multi-Material Sandwich (MMS). Struktur tersebut memungkinkan kebebasan dalam desain dan digunakan untuk pertama kalinya pada industri kendaraan penumpang.

Soal dapur pacu, Racemo mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.200 cc turbo yang bertenaga 190 hp dan torsi 210 Nm. Berbekal transmisi otomatis 6-percepatan, Racemo mampu berakselerasi 0-100 km/jam di bawah 6 detik.

TAMO tidak ketinggalan menghadirkan pula versi lebih ganas dari Racemo, yakni Racemo+ yang dirancang untuk performa di lintasan balap. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR