Honda Civic Type R, Revisi Total Panaskan Kelas Hot Hatch!

Honda Civic Type R, Revisi Total Panaskan Kelas Hot Hatch!

GENEWA (DP) – Honda menepati janjinya akan memajang mobil paling luar biasa bagi pecinta kecepatan di Geneva Motor Show 2017, (7-19/3), Honda Civic Type R.

Bermain di kelas hot hatch, mobil yang akan dibuat di Swindon, Inggris untuk pasar global ini tak sungkan mengklaim tenaganya mencapai 316 hp dan tendangan torsi 400 Nm.

Diyakini tidak hanya akan mantap digeber di lintasan aspal jalan raya namun juga memberikan kepercayaan diri melesat di sirkuit balap.

Kombinasi performa luar biasa tersebut dihasilkan dari mesin 2.0 VTEC Turbo yang cukup diakui dan telah disempurnakan responnya. Tranmisi dipercayakan model manual enam percepatan.

Konstruksi bodi dibuat lebih kaku dengan peambahan adhesive di beberapa tempat. Diklaim lebih kaku hingga 38%. Sedangkan geometri suspensi depan dari MacPherson juga disetel ulang untuk memaksimalkan pengendalian. Redaman belakang dengan multi-link system juga diperkeras pada bagian batangnya.

Mode pengedaraan juga menarik. Pengemudi bisa memilih ‘Comfort’ atau ‘Sport’ serta khusus di sirkuit balap menekan ‘+R’. Kesemuanya punya karakter berbeda dalam hal redaman damper, respon kemudi, perpindahan gigi dan respon pedal gas. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR