Perlintasan Kereta Api di JL TB Simatupang Tutup Per 21 April

Perlintasan Kereta Api di JL TB Simatupang Tutup Per 21 April

JAKARTA (DP) — Bagi kendaraan yang biasa melintas dari arah Depok menuju Pasar Rebo, tidak bisa lagi melewati jalur perlintasan sebidang kereta api di Jl. TB Simatupang (JPL No.20 C di Km 20+ 785 Lintas Manggarai-Bogor). Pasalnya, pemerintah akan memberlakukan uji coba penutupan jalur itu mulai 21 April sampai 19 Mei 2017. Setelah itu, rencananya akan ditutup permanen per tanggal 19 Mei 2017 pada pukul 24.00 WIB.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat koordinasi unit kerja terkait yakni Ditjen Perkeretaapian, Ditjen Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jaksel, Suku Dinas Jakarta Selatan, Bina Marga DKI Jakarta, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dan Daop I PT KAI (Persero), tanggal 6 Februari lalu.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto membenarkan adanya rencana penutupan perlintasan sebidang tersebut.

“Memang ada rapat terkait rencana penutupan perlintasan sebidang yang ada di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Selanjutnya, pengguna jalan dianjurkan untuk menggunakan jalur alternatif, yaitu bagi kendaraan dari arah Depok yang ingin menunju Pasar Rebo, maka bisa berputar arah di depan Robinson Pasar Minggu, dan kemudian turun ke underpass.

Keputusan bersama itu, dituangkan dalam surat edaran Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian bernomor E.43/K5/DJKA/II/2017. Uji coba penutupan perlintasan tersebut dilakukan demi menjamin keselamatan pengguna jalan dan keselamatan perjalanan kereta api. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. CASMONO_71
    9 March 2017

    biar tertib