Generasi Ketiga Audi RS 5 DTM, Makin Atraktif

Generasi Ketiga Audi RS 5 DTM, Makin Atraktif

GENEWA (DP) – Audi RS 5 DTM menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung Geneva Motor Show 2017, (7-19/3). Merupakan basis dari Audi RS 5 Coupe yang kemudian dimodifikasi sesuai regulasi balap.

Merupakan generasi ketiga Audi RS5 DTM yang diharapkan bisa mempertahankan kemampuannya memenangkan balapan yang kini sudah mengumpulkan sepuluh kemenangan sepanjang dua musim.

“Tampil lebih progresif dan bahkan lebih ekstrem dalam hal aerodinamika,” ujar Project Leader Stefan Gugger. “Dalam hal aerodinamika kami lebih rinci mengulitinya.”

Hal tersebut tampak pada bagian moncong hingga buritan Audi RS 5 DTM. Menindak lanjuti ketetapan balap DTM, tak ada ubahan radikal pada bagian belakang. Sehingga dimaksimalkan dengan efisiensi aerodinamika yang maksimal.

Mesin bensin V8 berkapasitas 4.0L pada Audi RS 5 DTM mampu memuntahkan tenaga hingga 500 hp. Distribusi tenaga ke permukaan jalan mengandalkan ban dari Hankook.

Diyakini peraturan baru di DTM sangat memudahkan peserta, karena bisa ditekan pengeluaran biaya serta tampilan mobil juga makin atraktif. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR