Dahsyat! 4 Asosiasi Car Audio ‘Bersatu’ di IIMS 2017

Dahsyat! 4 Asosiasi Car Audio ‘Bersatu’ di IIMS 2017

JAKARTA (DP) – Pertama kali dalam sejarah, 4 asosiasi car audio, EMMA, CAN, IASCA, dan MECA, ‘bersatu’ dalam satu ajang. Tepatnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung 27 April-7 Mei mendatang.

Empat asosiasi ini akan menggelar kontes selama IIMS 2017 namun berbeda hari. Pertandingan EMMA (Eropa) digelar pada 28-29 April, CAN (Indonesia) 2 Mei, IASCA (Amerika) 5-6 Mei, dan MECA (Amerika) pada 28 April.

Keikutsertaan 4 asosiasi ini di IIMS 2017 ini merupakan inisiasi Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Wadah produsen, importir, dan distributor berbadan hukum yang terbentuk akhir tahun lalu.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandara Promosindo, penyelenggara IIMS mengatakan, pihaknya gembira 4 asosiasi car audio tersebut ikut serta, karena tema ‘Carnival’ yang diusung di IIMS 2017 bakal lebih meriah.

“Kami menyambut baik ini, karena kami kerjasama dengan PAHAMI. Intinya kami semakin lengkap dengan semua segmen, mulai aksesoris, ada balapan, dan ada kontes audio mobil dari 4 asosiasi dunia yang aktif di Indonesia,” katanya.

Para penggemar pun mulai bicara soal IIMS 2017. Bukan tanpa sebab, sudah beberapa lama hubungan antara tiap asosiasi car audio di Indonesia ini kurang harmonis. Terutama di tingkat pemangku kepentingan.

IIMS 2017 jadi jembatan mereka bertemu. Meski berbeda jadwal tanding, diharapkan akan ada komunikasi. Tentu bakal jadi hal positif, sesuai niat luhur agar industri otomotif makin bergairah, termasuk disektor audio mobil.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR