Pertamina dan Produsen Mesin Jepang Bikin Seminar Pelumas

Pertamina dan Produsen Mesin Jepang Bikin Seminar Pelumas

JAKARTA (DP) – Pentingnya pelumas di kendaraan membuat dua asosiasi Jepang yaitu JAMA (Japan Automobile Manufacturers Association, Inc) dan JCMA (Japan Construction Machinery and Cosntruction Association) membuat seminar mengenai teknologi pelumasan.

Menggandeng Pertamina Lubricants, JAMA dan JCMA kali ini menggelar “JAMA Engine Oil Seminar 2017” untuk mensosialiasikan standar pelumas mesin bensin, pelumas mesin diesel, pelumas motor dan pelumas hidrolik untuk mesin konstruksi.

Chairman JAMA Engine Oil Seminar 2017 Kazuo Yamamori mengatakan, Seminar ini penting untuk meningkatkan kualitas pelumas di pasar. Sekaligus sosialisasi sehingga memberikan manfaat kepada pengguna supaya kendaraannya lebih efisien.

“Ini akan menyediakan manfaat untuk penggunanya dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memelihara (kondisi mesin) dan pengurangan emisi,” katanya, di Jakarta, Senin (6/3).

Selain berfungsi sebagai market education, dengan sosialisasi ini Pertamina Lubricants sebagai market leader bisnis pelumas di indonesia berharap dapat memberi kontribusi bagi kemajuan teknologi pelumas dan pelumasan di Indonesia.

Bukan hanya produsen pelumas saja, konsumen pun diharapkan dapat memahami dan memprioritaskan pelumas yang sesuai dengan standar mutu yang ada di Indonesia yaitu SNI Pelumas (Standar Nasional Indonesia).

Pertamina Lubricants sendiri sudah memiliki produk yang memenuhi spesifikasi JASO untuk mesin-mesin Jepang, seperti Fastron Gold SAE 0W-20, Fastron Techno, Enduro Racing (API SL JASO MA2), Enduro Matic (API SL JASO MB) Turalik, dll. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR