Tiga Model Skutik Jadi Fokus Yamaha Tahun 2017

Tiga Model Skutik Jadi Fokus Yamaha Tahun 2017

JAKARTA (DP)–Sepeda motor jenis skuter otomatik (Skutik) di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dan semakin digemari oleh biker tanah air.

Atas dasar itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ambisus untuk terus memasarkan motor jenis skutik 150cc lebih sepanjang 2017.

Yamaha sendiri sukses menggempur pasar skutik 150cc melalui Yamaha Nmax yang resmi diluncurkan oleh Yamaha awal 2015.

M Abidin, selaku General Manager Public Relations PT YIMM mengatakan sepanjang 2017, Yamaha akan fokus mengembangkan pasar skutik 150 ke atas melalui tiga model yakni Nmax, Xmax, Tmax.

“Pasar skutik 150cc menurut kami akan terus berkembang,” buka Abidin, di sela-sela penandatangan kerjasama Yamaha dengan Panin Bank, di Jakarta, Rabu (1/3).

Abidin menambahkan, ketiga model skutik besar tersebut memiliki konsumen sendiri-sendiri yang bisa disesuaikan oleh keinginan konsumen.

“Dari survey yang kami lakukan, konsumen kelas 150 seperti Nmax, Yamaha Vi-xion untuk membelinya mereka memiliki tiga syarat. Pertama, modelnya harus bagus. Kedua, tenaga harus besar. Ketiga, harus hemat bahan bakar, karena rata-rata pembelinya masih mengandalkan orang tua,” ujar Abidin.

Sedangkan untuk konsumen di kelas Xmax, menurut Abidin, merupakan konsumen yang memang sudah memiliki financial lebih baik.

“Konsumen Xmax, beda dengan konsumen Nmax, rata-rata mereka memang sudah memiliki financial yang lebih baik, sedangkan konsumen Tmax, mereka benar-benar konsumen¬† high-class,” terang Abidin.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR