Perhatikan, Sebelum Membeli Motor Secara Kredit

Perhatikan, Sebelum Membeli Motor Secara Kredit

JAKARTA (DP)–Bagi masyrakat Indonesa untuk bisa membeli kendaraan bermotor kini sangatlah mudah, jika memiliki dana lebih bisa membelinya secara tunia, namun bagi yang pas-pasan bisa menggunakan sistem kredit.

Sepeda motor bisa menjadi solusi untuk berkendara di kota-kota yang memiliki kepadatan lalu lintas seperti di Jakarta.

Membeli motor dengan cara kredit akan membantu Anda untuk bisa segera memiliki kendaraan bermotor secara mudah.

Bagi Anda yang ingin membeli motor secara kredit, ada beberapa hal yang ahrus diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Berikut tips membeli motor dengan cara kredit yang disampaikan oleh Wahyudi, Marketing dari WOM Finance.

1.Sesuaikan Kebutuhan
Sebelum memutuskan membeli motor, ada baiknya pilih motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jika kebutuhan motor sebagai mobilitas sehari-hari sebaiknya pilih motor yang memiliki untilitas yang mendukung kebutuhan Anda.

2.Anggaran
Setelah menyesuaikan motor pilihan, anggaran dana yang Anda miliki juga harus sesuai dengan pilihan motor Anda. Sesuaikan kemampuan cicilan Anda dengan motor yang Anda inginkan, jangan sampai cicilan justu akan membebani biaya hidup yang lain.

3.Survei Perbandingan
Jika jenis motor dan anggaran sudah sesuai, ada baiknya melakukan survey perbandingan harga dan juga nominal angsuran. Biasanya setiap perusahaan pembiayaan memiliki perbedaan besaraan angsuran meski total uang muka sama, carilah perusahaan pembiayaan yang bisa sedikit meringankan.

4.Pemilihan Perusahaan Pembiayaan.
Memilih perusahaan pembiayaan sangat penting, terutama untuk melakukan proses kredit dan proses setelah kredit terutama untuk urusan surat menyurat, karena ada perusahaan pembiayaan ketika proses kredit selesai saat akan mengambil surat-surat prosesnya lama.

Lakukan perbandingan dan pertimbangkan berbagai layanan serta kemudahan yang mereka tawarkan. Pastikan Anda memilih perusahaan pembiayaan yang memiliki kredibilitas baik, serta kinerja dan layanan yang memuaskan.

5.Perlindungan Asuransi
Ketika Anda sudah memastikan perusahaan dan motor yang diinginkan, pastikan sepeda motor yang ada beli secara kredit mendapatkan jaminan asuransi.

Tanyakan jenis asuransi yang diberikan, untuk motor baru yang dibeli secara kredit, pilih asuransi yang bisa mencakup semua kejadian, supaya jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Anda bisa mendapatkan jamianan asuransi yang tidak memberatkan Anda.

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR