Yamaha Indonesia Terus Kembangkan Model Global

Yamaha Indonesia Terus Kembangkan Model Global

JAKARTA (DP)–PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selain mengembangkan motor untuk pasar dalam negeri, Yamaha juga terus mengembangkan sepeda motor untuk produk global dengan model-model baru.

Saat ini motor-motor Yamaha yang sudah menjadi basis produk global Yamaha R15, R25, MT25 Nmax 150, Yamaha Vi-Xion dan Mio Sporty.

Bahkan untuk skuter otomatik (Skutik) bongsor yakni Xmax juga tak luput menjadi bidikan YIMM sebagai produk global, hal itu dikatakan oleh M Abidin, selaku GM Public Relatin YIMM.

“Selain produk yang sudah ada seperti Nmax, R15, Yamaha Xmax juga menjadi produk global. Sebenarnya waktu pengenalan di IMOS tahun lalu, itu dadakan, karena Yamaha Eropa tiba-tiba memperkenalkan dahulu dan memberitahukan bahwa itu dari Indonesia, saat IMOS kami adakan pengenalan secara mendadak,” ujar Abidin, Rabu (01/3) di Jakarta.

Menurut Abidin, ada 20 negera yang sudah ada dalam list untuk ekspor produk-produk Yamaha, namun dari 20 negara yang ada tidak semuanya bisa.

“Negera tujuan ada 20 negara ekspor, tapi untuk kebijakannya mau diekspor kemana itu kebijakan management, tapi yang penting infrastrukturnya sudah siap, termasuk manual management Yamaha sudah siap semua. Waktunya belum bisa kami beritahukan. Untuk Xmax masih terus dalam proses,” terang Abidin.

Abidin menambahkan, selain fokus untuk produk global, Yamaha juga terus menggenjot pasar dalam negeri, menurutnya, pasar dalam negeri sebagai pasar yang paling penting.

“Kami melihat pasar Indonesia adalah pasar yang paling penting, makanya kami merespon dengan sangat positif ketika diminta sebagai basis produk global, karena ini jugakan bisa meningkatkan industri otomotif di dalam negeri juga,” tegas Abidin.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR