Modifikasi Toyota Vios 2004 : Simple Funky Rogoh Rp 150 Juta

Modifikasi Toyota Vios 2004 : Simple Funky Rogoh Rp 150 Juta

JAKARTA (DP) – Tidak memilih di ruangan berpendingin, Toyota Vios produksi 2004 milik Frendzy ternyata lebih suka “mejeng” di halaman depan Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, yang dapurpacu.com temui beberapa waktu lalu.

Kesenangan Frendzy di dunia modifikasi juga tidak luput terhadap tunggangannya sehari-hari. Vios yang penampilannya sederhana berubah lebih eye catching.

Tidak tanggung, konsep “simple funky” yang diinginkannya digarap oleh 3 rumah modifikasi di Jakarta, mulai dari DJM Body Work, air suspension YM Auto Wheels, dan pelek SM Motorsport.

Eksterior

Lihat saja perubahan mulai dari eksterior. Kelir magenta cosmis akhirnya menjadi pilihan akhir Frendzy melumuri bodi yang mengambil desain Vios facelift 2006. “Warnanya udah tiga kali ganti, yang pertama adalah merah, hitam dan terakhir magenta cosmic,” katanya.

Mengangkat kesan mewah, aplikasi panoramic sunroof, pelek bintang palang lima berdiameter 18 inchi, serta mengganti suspensi standar dengan suspensi udara. Kesan ceper dan kaki-kaki terselip di dalam fender membuatnya makin gaya.

Pemasangan suspensi udara, diakui Frendzy, sangat sulit. “Rombak kaki-kaki pasti, bodi juga harus di over fender biar pelek masuk saat diturunin. Jadi pas napak ke bawah, pelek ketemu sama bibir fender,” tambahnya.

Sementara masuk ke kabin, nuansa elegan semakin kental terasa. Jok pabrikan diganti dengan yang baru, lalu pelapisnya menggunakan semi kulit berwarna coklat. Setir ala mobil klasik dari nardi wood. Tidak lupa seperangkat sistem entertainment.

Total, untuk memuaskan nafsu modifikasinya itu, Frendzy rela merogoh kocek kurang lebih Rp 150 juta. Bisa dibilang, biaya rombakannya malah lebih mahal dari harga mobilnya itu sendiri. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR