Persiapan Geber Honda CBR250RR di ARRC, Gerry Diet

Persiapan Geber Honda CBR250RR di ARRC, Gerry Diet

JAKARTA (DP) – Jika tahun lalu, Gerry Salim yang menggeber Honda CBR600RR di kelas supersport ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) harus menambah bobot badannya. Tahun ini karena menggeber Honda CBR250RR di kelas AP 250 ARRC, Gerry Salim harus melakukan program diet.

“Tahun lalu saya harus ditambah berat badannya, karena untuk motor 600 cc bobot saya harus berat agar saat melahap tikungan daya traksi ban belakang bisa lebih terjaga,” ungkap pebalap asal Surabaya ini kepada Dapurpacu.com.

Targetnya bobot harus 48 kg. Padahal di awal tahun berat badan pebalap yang doyan makan pecel Pandigiling ini mencapai 54 kg. Namun saat berbincang dengan Dapurpacu.com saat bermain biliard kemarin (27/2) di Senayan City, Jakarta, Gerry mengaku bobotnya sudah mencapai 52 kg.

Usaha untuk mengurangi berat badannya Gerry dibantu oleh Dennis Van Rhee, yang juga jadi pelatih fisiknya Rio Haryanto saat berlaga di F1. “Ditunjang dengan saya melatih fisik sendiri, seperti endurance. Contohnya lari lebih lama durasinya. Selain itu, asupan makanan juga enggak boleh sembarangan, saya sekarang mulai menghindari makanan yang mengandung minyak, harus lebih banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan,” terang Gerry. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR