Reaksi Datsun LCGC Boleh Jadi Taksi Online

Reaksi Datsun LCGC Boleh Jadi Taksi Online

JAKARTA (DP) – Nissan Motor Indonesia melalui merek Datsun, menyambut baik revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 yang kini mobil LCGC bermesin 1.000 cc dijadikan angkutan taksi online.

Antonio Zara, President Director NMI mengatakan, dengan peraturan baru ini maka pertumbuhan taksi online bakal meningkat. Jika bisnis berkembang maka pasar otomotif ikut terdongkrak.

“Bukan hanya baik untuk para pemain taksi online dengan mobil LCGC, tetapi saya rasa juga untuk taksi online secara keseluruhan (bukan hanya pemain yang memakai mobil LCGC),” katanya.

“Pemerintah mendorong pelaku taksi online menggunakan kendaran yang lebih terjangkau. Jika bisnis ini berkembang, maka akan baik untuk pasar kendaraan,” imbuhnya.

Petinggi Nissan yang akrab dipanggil Toti ini mengatakan, taksi online bisa jadi solusi sarana transportasi di Indonesia khususnya kota besar seperti Jakarta. “Ini langkah yang baik dari pemerintah karena bisa memperbaiki transportasi dan mobilitas di kota.”

Seperti diketahui, Kemenhub melakukan revisi Peraturan Menteri Perhubungan No.32 tahun 2016. Pada pasal 18 ayat (2) kubikasi mesin yang diperbolehkan direvisi yang tadinya minimal 1.300 cc kini menjadi 1.000 cc.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR