Ford Fiesta ST, Kencang dan Bisa Matikan Satu Silinder

BRENTWOOD (DP) – Sepertinya Ford Fiesta ST akan menjadi pilihan baru generasi muda sebagai kendaraan performa tinggi namun tetap menyuguhkan efesiensi.

Berbekal mesin 3-silinder 1.5L EcoBoost yang diklaim menghadirkan tenaga hingga 197 hp dan torsinya 290 Nm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dikabarkan hanya perlu waktu 6,7 detik!

Meski mesin tiga silinder namun tetap mengadopsi teknologi baru silinder deactivation. Akan menghentikan pasokan mesin pada salah satu silinder ketika melaju santai. Takkan terasa perbedaannya, karena mematikannya bisa 14 milidetik atau 20 kali lebih cepat dari kedipan mata.

Sedianya tampil pada Geneva Motor Show 2017 bulan Maret mendatang. Fiesta ST akan disajikan pilihan Drive Mode memungkinkan mengatur kemampuan mesin, kemudi dan kestabilan sesuai mode Normal, Sport dan Track.

Ford sudah menyiapkan rencana melansir resmi tahun 2018 dengan pilihan tiga pintu dan lima pintu. Pilihannya akan banyak mulai dari eksterior hingga interior serta penggunaan velg 18 inci. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR