GM Indonesia Maksimalkan Momentum Pertumbuhan Segmen SUV

GM Indonesia Maksimalkan Momentum Pertumbuhan Segmen SUV

BOGOR (DP) – Segmen SUV saat ini menjadi segmen yang tengah diseriusi oleh PT General Motors (GM) Indonesia yang membawahi merek Chevrolet. Momentum meningkatnya segmen mobil perawakan gagah ini tidak ingin disia-siakan oleh Chevrolet.

Hal tersebut bisa dilihat bila melihat barisan model baru dan aktivitas Chevrolet selama lebih dari setahun belakangan ini, bisa dibilang hanya jenis Sport Utility Vehicle (SUV). Contohnya Trax pada akhir 2015, kemudian Captiva di pertengahan 2016, lalu Trailblazer dan Trax facelift di awal 2017.

Diakui GM Indonesia, langkah ini demi memenuhi tuntutan dan permintaan konsumen Indonesia saat ini yang tengah gandrung dengan SUV.

“Kita semua sudah lihat data yang ada bahwa segmen SUV di Indonesia tumbuh sangat cepat, dan kami percaya dengan SUV yang bagus dari Chevrolet kami bisa membawanya ke Indonesia dan benar-benar ambil bagian pada segmen yang tumbuh dan meningkat di negara ini,” jelas Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia, Rabu (22/2).

“Karena itu kami sudah punya Chevrolet Trax tahun lalu, kami punya Captiva, dan sekarang kami punya Trailblazer, jadi kami tetap berkomitmen untuk tumbuh di segmen SUV karena itu segmen yang tumbuh di negara ini.”

Seperti diketahui, segmen SUV adalah salah satu segmen peling diminati di Indonesia di bawah segmen MPV sebagai segmen terlaris. Untuk MPV, Chevrolet sebenarnya juga punya Colorado untuk pasar Indonesia, namun tampaknya merek Amerika Serikat tersebut tidak cukup kompetitif di segmen ini.

Percaya Diri Bawa Trailblazer
Bermain di segmen SUV tahun ini, Chevrolet pun merasa semakin yakin terutama dengan menghadirkan Trailblazer terbaru yang sarat dengan fitur dan teknologi baru. Beberapa di antaranya bahkan tidak dimiliki produk lain dan untuk pertama kalinya hadir di Indonesia.

Chevrolet pun mengaku cukup ‘pede’ untuk menghadapi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport sebagai penguasa pada segmen yang dimasuki oleh Trailblazer tersebut.

“Kami yakin dengan Trailblazer baru kami yang mendapat pembenahan sangat baik soal ride and handling, dan mesin benar-benar baru dengan 2.5 liter transmisi otomatis memberikan torsi 440 nm dan tenaga 180 ps,” ujar Gupta.

“Itu kombinasi hebat untuk memberikan tenaga yang dibutuhkan konsumen Indonesia, tapi yang lebih penting beberapa fitur hadir pertama kali di Indonesia, pertama kali di SUV mana pun, remote engine start, remote engine start with AC dan mesin B20 capable.

“Kami percaya semua fitur baru ini dan teknologi pada produk kami, berikut fitur keselamatan mobil kami sebenarnya membuat mobil ini sangat kuat di segmen SUV,” pungkas Gupta. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR