Anisa Chibi Berbagi Cara Aman Naik Motor Bagi Wanita Berjilbab

Anisa Chibi Berbagi Cara Aman Naik Motor Bagi Wanita Berjilbab

JAKARTA (DP) — Kelengkapan standard keamanan saat mengendarai motor adalah hal wajib, meskipun mengenakan jilbab. Selain memperhatikan keamanan, keselamatan saat berkendara juga penting.

Untuk pengendara wanita yang berjilbab, tidak ada salahnya menyimak beberapa tipsenarik dari salah satu personil Cherrybel, Anisa Chibi yang saat ini juga mengenakan hijab.

Gadis cantik bernama lengkap Anisa Rahma, ini menyarankan untuk lady bikers berjilbab, saat ingin menggunakan helm sebaiknya untuk pengikat jilbab tidak menggunakan bros berlebih. Ini berhubungan soal kenyamanan saat pakai helm.

“Kalau pakai bros jangan berlebihan, karena bisa mengganggu kenyamanan saat pakai helm,” terang Anisa, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kemudian, pastikan pemilihan ukuran helm. “Karena pakai hijab, kalau ukuran helmnya kecil nanti susah yang ada malah tidak nyaman kepala bisa sakit, jadi saran saya untuk hijaber yang suka riding pilih ukuran helm lebih besar,” sarannya.

Dara 26 tahun itu menambahkan, saat ingin beraktivitas dengan motor, sebaiknya kenakan jilbab yang sederhana.

Selain itu, guna menjaga kenyamanan saat berkendara, Anisa mengatakan untuk tidak memakai rok yang terlalu besar.

“Kalau pakai rok jangan terlalu besar, pakai rok yang menurut kalian nyaman dan aman untuk berkendara sepeda motor,” ujarnya.

Selain itu, memudahkan gerak saat berkendara, gadis asal Bandung tersebut menghimbau untuk tidak memakai sepatu high heels.

Terakhir, Anisa hanya lebih menekankan untuk lebih mematuhi aturan dan rambu lalu lintas, demi keselamatan bersama.

“Supaya perjalanan tetap aman dan selamat, harus tetap mematuhi aturan dan rambu lalu lintas, gunakan jalur sesuai dengan peruntukannya. Perlengkapan lain seperti jaket dan sarung tangan juga jangan lupa selalu dipakai. Walaupun pakai jilbab, ” pesannya. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR