Yamaha Scorpio 225 Cafe Racer Racun Dari Eropa

Yamaha Scorpio 225 Cafe Racer Racun Dari Eropa

DEPOK (DP) — Semua bermulai usai pengusaha muda bernama Andry Firmansyah ini kembali dari perjalanannya di luar negeri. Kesukaannya pada tunggangan bergaya cafe racer setelah jatuh hati melihat banyaknya masyarakat Eropa mengendarainya.

Setelah tiba di Tanah Air, Andry pun langsung memutuskan Yamaha Scorpio lansiran 2007 miliknya dirombak total ke bengkel modifikasi, Diwa Creative Studio di bilangan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Wahyu Hidayat, pemilik Diwa Creative Studio, menceritakan, ubahan yang dilakukan tidak terlalu ekstrim hanya membuat datar sasis bagian tengah hingga belakang dan membuat rol pada ujung sasis, serta mengubah penampilan tangki menjadi khas café racer.

Bodi dan tangki dibuat dari plat galvanis 0,9 mm yang dibuat sedemikian rupa, hingga manis terlihat di tubuh Yamaha Scorpio itu.

Suspensi depan, Wahyu mengaplikasikan milik Yamaha Byson, tinggal memperlebar lebar bagian segitiga sehingga muat untuk dijejali ban Swallow SB 117 berukuran 120 untuk depan dan 130 untuk belakang.

“Selain itu, pelek juga kita gusur diganti ke pelek alumunium 350 untuk belakang dan 250 untuk depan. Sedangkan saluran gas buang dibuat dari stainless steel sehingga dapat menciptakan suara yang empuk,” ujar Diwa.

Memperkuat identitas cafe racer yang sedang populer di jalanan Eropa, Andry meminta sejumlah aksesori dan lampu belakang dibuat lebih turun ke bawah.

Untuk pewarnaan, kombinasi kelir hitam dengan grafis strip yang sederhana membuat motor kustom Andry ini makian ciamik. [dp/Ric]

Data Modifikasi
Bengkel Diwa Creative Studio, Jalan Pekapuran Raya No 80 (depan Bank BRI).

Kontak : 0815 96 44 338.
Mesin Scorpio 225
Pelek alumunium Rossi 350 dan 250
Shock depan Yamaha Byson (custom)
Speedometer aftermarket Gorilla
Stang Ride it
Body galvanis 1,1 mm (custom)
Tangki (custom)
Cat SIKKENS

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR