Sejarah 30 Tahun Kiprah Suzuki GSX-R

Sejarah 30 Tahun Kiprah Suzuki GSX-R

JAKARTA (DP) – Suzuki GSX-R 150 digadang menjadi tonggak baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menggali pasar sport Tanah Air. Pabrikan optimis model baru ini bakal sukses di pasar, supaya bisa mendekati pemain lain yang mulai menjauh.

Tidak salah memang, DNA GSX sebagai ‘motor sport terbaik’ kreasi pabrikan berlambang ‘S’ ini sangat kental. Sejarah 30 tahun lebih dan penerimaan yang baik di pasar dunia merupakan pembuktian tidak terbantahkan.

Masih dalam rangka peluncuran GSX-R 150 dan GSX-S 150 di Indonesia, Suzuki Motor Manado membuat versi translate atau terjemahan video awal pembuatan GSX-R dengan judul “GSX 30 Years History.”

Video terbagi dalam dua episode dan memperlihatkan sejarah, termasuk lika-liku pengembangan GSX-R di masa awal. Masing-masing video berdurasi 11 menit 10 detik dan 8 menit 31 detik.

Video pertama dibuka dengan narasi yang menggambarkan GSX-R sebagai motor impian. Tidak lama muncul orang-orang penting yang terlibat melahirkan GSX-R, termasuk Tateshi Shimizu dan maestro Etsuo Yokouchi.

“Ia menargetkan kami menciptakan mesin bertenaga 100 Hp dengan kecepatan maksimum 146 mil/jam,” kata Shimizu menerangkan perintah Yokouchi yang bertindak sebagai pimpinan proyek pengembangan GSX-R. [dp/Gls]

Penasaran soal sejarah GSX-R? Simak videonya di bawah ini:

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR