BMW i8 Spyder Semakin Dekati Kenyataan

BMW i8 Spyder Semakin Dekati Kenyataan

MUNICH (DP) – Kebenaran soal akan adanya BMW i8 versi Spyder bukan lagi isapan jempol belaka, karena BMW sendiri sudah mulai menguji dan mengembangkannya di jalan raya.

Tertangkap kamera sedang melintas di jalan raya, prototipe i8 Spyder terlihat telah memiliki atap yang terbuka, menunjukkan garis besar bagaimana wujud produksinya nanti.

Dibandingkan dengan i8 Coupe, versi spyder terlihat memiliki perbedaan pada bagian kap mesin di belakang kokpit yang kini memiliki dua ‘punuk’ yang difungsikan sebagai roll hoop. Di antara roll hoop terdapat jendela kecil.

Sepintas desainnya mirip seperti i8 Spyder Concept, namun dengan kaca pintu yang bentuknya sama seperti versi coupe mengikuti garis atap.

Perihal model bukaan atapnya pun disebut akan mengadopsi ala targa, di mana bagian atap yang dibuka akan bisa disimpan di bagasi. Di sisi lain, sempat dikabarkan BMW justru akan menerapkan model soft top lipat.

Sementara spesifikasi mesin akan kurang lebih sama seperti versi Coupe, i8 Spyder pun disebut akan tampil dengan wajah berbeda dengan sedang dikembangkannya versi facelift dari i8. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR