Honda CBR250RR Senjata Baru AHM Rambah Ekspor

Honda CBR250RR Senjata Baru AHM Rambah Ekspor

JAKARTA (DP)– All New Honda CBR250RR selain menjadi senjata baru PT Astra Honda Motor (AHM) di kelas sport 250cc untuk pasar domestik, AHM juga akan mengekspor ke manca negara.

Hal itu dikatakan oleh Johanes Loman, Executive Vice President AHM. Meski sudah dikatakan akan diekspor, AHM masih menutup rapat negara-negara tujuan.

“Masih dipelajari, kami belum bisa sampaikan CBR250RR mau diekspor ke negera mana saja. Karena di negara tujuannya belum dilaunching, jadi tidak baik jika saya harus mengatakan negara tujuannya mana saja,” ujar Loman, Jum’at (03/2) di Jakarta.

Selama ini yang menjadi back bone ekspor sepeda motor Honda adalah Honda BeAT. AHM berharap dengan kehadiran CBR250RR bisa memperluas ekspor sepeda motor Honda.

“Mudah-mudahan bisa memperluas ekspor, sekali lagi saya sampaikan, saya belum bisa menyebutkan negara mana saja dan kapan waktunya,” tegas Loman.

Saat ini CBR250R (silinder tunggal) merupakan buatan Thailand yang diekspor ke Eropa hingga Amerika namun membopong mesin 300cc alias CBR300R. Sementara Indonesia akan tetap melakukan ekspor CBR250RR bermesin silinder ganda.

Agar tak bentrokan, mesin silinder tunggal CBR250R diracik ke berbagai genre. Terbaru adalah CRF250 Rally dan akan datang Rebel 300/250. Semoga saja mesin CBR250RR tak hanya berhenti di satu segmen.

“Akan lebih sumringah CRF250 Rally dua silinder, ya? Tunggu saja!” senyum Toshiyuki Inuma, Presdir AHM saat Dapurpacu.com diajak test ride perdana Honda CBR250RR di Bali, tahun lalu. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR