Ekonomi Tidak Stabil, Astra Honda Motor Optimis di 2017

Ekonomi Tidak Stabil, Astra Honda Motor Optimis di 2017

JAKARTA (DP)–PT Astra Honda Motor (AHM) masih menjadi pemimpin dalam penjualan sepeda motor di Indonesia. Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) tahun 2016, AHM mampu menjual wholesales sebanyak 5.931.285 unit.

Namun angka tersebut menurun 548.870 unit jika dibandingkan dengan penjualan pada tahun 2015 yang mencapai 6.480.155 unit. Meski begitu Honda tetap memimpin pasar sepeda motor.

Berdasarkan data tersebut, Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM memprediksikan penjualan motor Honda di 2017 akan sama dengan tahun 2016.

“Menurut saya pada 2017 masih sama seperti 2016. Tahun 2016 total market mencapai 5,9 juta unit, tahun ini maksimal mungkin 6 juta unit, karena pada Januari ini saja masih banyak masalah, seperti harga komoditi naik, secara produksi belum bisa untuk meningkat. Selain itu ditambah dengan kondisi cuaca yang buruk di beberapa daerah, biaya-biaya naik, sehingga daya beli masyarakat belum normal,” buka Margono, Jum’at (3/2) di JIExpo Kemayoran.

Melihat kondisi ekonomi seperti itu, Honda pun tidak memasang target terlalu besar, setidaknya bisa sama seperti tahun 2016.”Target jualan di tahun 2017 sama seperti tahun lalu ya, paling tidak bisa mencapai angka 4,4 juta unit,” tambah Margono.

Menambahkan ucapan Margono, Yohanes Loman, selaku Executive Vice President AHM,untuk bisa mencapai target yang diingin Honda sudah mempersiapkan strategi, salah satunya dengan menghadirkan produk baru.

“Menurut kami sih ekonominya dulu, kalau pertumbuhan ekonomi tidak stabil mau kasih program apapun market tidak akan naik. Kalau menurut saya bukan hanya Indonesia tapi global juga mengalami hal yang sama, jadi sabar saja supaya kami bisa berkontribusi,” tegas Loman.[dp/Ric] 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR