Rx King Cafe Racer, Bangkitkan “Raja” dari Kubur

Rx King Cafe Racer, Bangkitkan “Raja” dari Kubur

DEPOK (DP)–Begitu sayang terhadap kendaraan miliknya, Araby rela memperjuangkan supaya sepeda motor Yamaha RX King miliknya bisa digunakan lagi.

RX King lansiran 1996 milik pria yang akrab disapa Ibi ini memang kondisinya sangat mengenaskan, rusak berat usai terjerumus di dalam jurang sehingga bodinya hancur.

Irbi pun tak putus asa, Ia membawa RX King kesayangannya ke bengkel modifikasi Diwa Creative Studio di Cimanggis Depok, Jawa Barat. Dipilihlan modifikasi Cafe Racer.

Karena kondisinya yang sangat mengenaskan, Wahyu Diwa, sang modifikator merombak total sasis dengan cara dipres ulang dan di potong untuk melekatkan body custom yang terbuat dari galvanis.

selesai body maka sektor kaki kaki diubah, sok depang menggunakan sok Yamaha Byson dan velg aluminium dipadukan ban Swallow 400/17.

Proses pewarnaan yang dilakukan oleh Wahyu sangat unit, dengan tehnik manual abstrak menggunakan bantuan kertas sehingga menghasilkan texture yang unik kemudian  disiram dengan candy hijau.

Modifikasi yang memakan waktu selama 2 bulan ini rampung dengan tampilan cafe racer yang lebih keren. Untuk mengingat tanggal pernikahan Ibi, nomor 808 disematkan pada bodi belakang.[dp/Ric]

Data Modifikasi:
Ban sawallow 17 400
Velg almunium 2,5 -3,0
jari jari TDR
body custom galvanis
stang custom
shok depan yamaha byson
shok belakang rx king
jok Diwa custom
knalpot Ahau kustom
Diwa creative studio

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR