Dien’s Bike: Sediakan Kaki-kaki Gambot Limbah Moge

Dien’s Bike: Sediakan Kaki-kaki Gambot Limbah Moge

JAKARTA (DP) – Aliran modifikasi dengan gaya cafe racer dan street fighter, tak jarang yang menggunakan kaki-kaki gambot berasal dari limbah moge, berupa sokbreker depan, swing arm juga velg.

Tak ayal jika bengkel modifikasi seperti Dien’s Bike, menyediakan kaki-kaki limbah copotan dari berbagai merek motor gede, soal harga tentu bervariasi. “Harga itu tergantung, dari copotan motor apa, mereknya apa dan tahun motornya,” ungkap Anas Choirudin, punggawa Dien’s Bike.

Seperti sokbreker depan model upside down keluaran motor di atas tahun 2014 kisaran harganya mencapai Rp 10 juta sampai Rp 37 juta. Sementara untuk model teleskopik dengan tahun keluaran motor yang sama (di atas 2014) harganya di bawah Rp 8 jutaan. “Tapi yang model teleskopik biasanya jarang,” ungkap modifikator asal Pati, Jawa Tengah ini.

Sedangkan untuk pelek biasa bukan untuk pro arm harganya berada di kisaran Rp 7 juta sampai Rp 15 juta, untuk pelek untuk pro arm Marchesini forged harganya bisa mencapai Rp 20 juta.

Nah, untuk swing arm copotan dari motor keluaran di atas tahun 2010 harganya Rp 3 juta sampai 5 juta, sementara untuk pro arm harganya bervariasi dari mulai Rp 4 juta sampai 12 juta.”Kalau milik Ducati Diavel harganya bisa sampai Rp 15 juta,” terang Anas. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR