MiniGP Seri Bekasi Sedot Ratusan Peserta

MiniGP Seri Bekasi Sedot Ratusan Peserta

BEKASI (DP) – Seri perdana Indonesian MiniGP (IMGP) musim 2017 resmi digelar di Revo Town Mall Bekasi, Minggu (29/1). Balapan motor kuntet ini sukses menyedot 140-an peserta yang terdiri anak-anak mulai usia 5-13 tahun hingga orang dewasa.

Mulai pukul 10.00 WIB puluhan anak-anak tersebut mulai menyemut di pinggir lintasan. Tidak sabar untuk segera turun latihan di sesi free practice. Banyak dari mereka datang bersama orang tua, ada juga yang hanya sekadar ditemani sang kakak.

Heru Nugroho alias Ucil, ketua pelaksana event IMGP mengatakan, untuk kali pertama diselenggarakan di Bekasi, jumlah peserta cukup banyak. Ini membuktikan bahwa balap yang di desain sebagai jenjang pendidikan tidak kalah diminati.

“Ini bisa dibilang chalange buat teman Indo MiniGP ini kali pertama balap MiniGP di Bekasi. Untuk animo luar biasa gak cuma dari pebalapnya tapi beberapa institusi dan bahkan wakil Walikota Bekasi support,” katanya.

Ucil mengakui pihaknya memang lebih fokus untuk mengejar peserta dari kelas anak-anak. Perbandingannya sekitar 70-30% untuk peserta kelas anak-anak dan dewasa. Supaya balap ini benar-benar bisa menjadi jenjang ke profesional.

“Tahun ini kita buka total ada 13 kelas, kelas anak terbagi dalam 6 kelas mulai usia 5-7 tahun, 8-9 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun, kelas wanita 7-13 tahun dan pro junior 7-10, sisanya kelas untuk dewasa. Harapannya nantinya bisa ada ATPM yang lirik pebalap dari balapan ini,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, IMGP musim ini digelar sebayak 5 seri di empat kota yaitu Bekasi, Tangerang, Bogor dan Jakarta. Acara juga dimeriahkan choacing clinic yang menggandeng 43 Racing School binaan mantan pebalap M Fadli.

Seri pertama IMGP pebalap di kelas Pro Junior dan Pro akan memperebutkan Piala Wakil Walikota dan Kapolrestro Bekasi Kota. Podium 1 akan mendapat uang tunai Rp 1.000.000, Juara 2 Rp 500.000, dan Juara 3 sebesar Rp. 300.000.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR