Hayden “Kebut” All New CBR1000RR Fireblade SP2 Agar Kompetitif

Hayden “Kebut” All New CBR1000RR Fireblade SP2 Agar Kompetitif

JEREZ (DP) – Nicky Hayden pada tahun kedua bersama tim Honda WorldSBK mengakui model teranyar Honda CBR1000RR Fireblade SP2 masih perlu penyesuaian.

Pebalap asal Texas, Amerika, ini menjelaskan motor baru tunggangannya ini hanya bisa berada di posisi tercepat ke-6 di Sirkuit Jerez, Spanyol, (24-25/1) membukukan waktu 1:40,548 detik.

“Sesi latihan selama dua hari di Jerez dan beruntung cuacanya sangat bersahabat. Tim telah melakukan kerja yang bagus di lintasan ini, meskipun waktunya sangat pendek untuk menyiapkan,” buka Hayden.

“Kita menggunakan hari pertama untuk langsung mengerahkan semuanya dan sore harinya bisa mendapat hasil lebih baik. Adapun hari kedua lebih pada performa, hasilnya cukup bagus dan arahnya juga  tepat.”

Hayden mengakui juga telah mendapat langkah tepat, meskipun catatan waktunya masih jauh dari kompetitor.

“Saat ini masih ada waktu menyempurnakannya; ketika menggunakan ban kualifikasi catatan waktunya sudah cukup dekat. Secara keseluruhan kita lakukan pengetesan yang positif: kita masih mencari cengkeraman ban dan motor melaju tanpa ada kendala.”

“Saat ini waktunya semakin dekat untuk mempelajari data jelang tes lagi di Portimao,” tutup mantan pebalap MotoGP ini. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR