Duo Datsun GO Panca Disiksa di 2 Trek Berbeda

Duo Datsun GO Panca Disiksa di 2 Trek Berbeda

SUBANG (DP) – Datsun Indonesia kembali menunjukkan performa optimal GO Panca, lewat program “Seseruan Sareng Datsun”. Di mana, duo GO Panca ditantang di atas lintasan lurus (drag race) dan kelincahannya meliuk di Gymkhana Challenge, di Lapangan Udara (Lanud) Suryadharma, Subang, Jawa Barat, Jumat (27/01) kemarin.

Dalam kesempatan yang bertujuan membuktikan performa keseluruhan baik akselerasi, pengendalian, dan suspensi, peserta dan awak media dipandu langsung pebalap profesional, Jimmy Lukita.

Kami pun mendapat kesempatan melakukan beberapa manuver menunggangi Datsun GO+ Panca Special Edition (MPV).

Dapurpacu.com tidak merasakan kesulitan menuntaskan tantangan gymkhana, meski model memiliki panjang 3.995 mm. Radius putar rendah, yakni 4,6 m membuat semuanya terasa mudah. Mesin 1.2-liter pun menawarkan torsi mumpuni.

Sedangkan pada sesi drag race 200 meter, tester berpindah tunggangan ke model hatchback GO Panca. Hasil tercepat yang kami bisa dicapai 10.35 detik. Sebagai perbandingan, peserta lain ada yang bisa memacunya dalam waktu 9.60 detik.

Selain dua tantangan tersebut, kami juga berkesempatan merasakan sensasi Datsun lebih panjang atau beragam kondisi jalan, karena dari Jakarta ke Bandung via Subang kami menyetir sendiri, Kamis-Jumat (27-28/01).

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan program ini menegaskan bahwa Datsun dapat diandalkan untuk perjalanan dalam dan luar kota, dibuktikan dengan performa mobil dalam menaklukan tanjakan curam di daerah Lembang dan Subang.

“Suspensi mobil yang mumpuni juga membuat perjalanan di Lembang menjadi tetap nyaman, meskipun kondisi jalan berlubang. Selain itu, Datsun dapat diandalkan untuk melaju nyaman di jalan tol Cipularang dan Cipali, sehingga perjalanan terasa santai dan menyenangkan,” katanya. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR