Donald Trump Bikin ‘Untung’ Perusahaan Ban Indonesia

Donald Trump Bikin ‘Untung’ Perusahaan Ban Indonesia

JAKARTA (DP) — Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, mengindikasikan kemungkinan untuk mengakhiri kebijakan ‘satu Cina’ yang telah diberlakukan AS sejak 1979.

Hal itu membuat perusahaan ban asal Indonesia yaitu PT Gajah Tunggal Tbk kecipratan rejeki. “Amerika saat ini anti dumping terhadap China, sehingga permintaan dari Amerika sangat besar. Makanya kami siap untuk mensupport ekspor kami ke Amerika,” ungkap Steni Mulyadi, Head of Deputy Marketing PT Gajah Tunggal Tbk.

Pihak PT Gajah Tunggal Tbk mengakui bahwa perbandingan komposisi antara ekspor dan impor, 45% untuk ekspor dan 55% untuk lokal. “Nantinya sedikit demi sedikit porsinya akan 50:50, memang saat ini produk kami yang di ekspor ke Amerika masih kecil, tapi perkiraan kami dengan kebijakan presiden Amerika sekarang ekspor ke Amerika akan bertambah,” tambahnya.

Steni menjelaskan bahwa selama ini kami punya afiliasi perusahaan di China dengan memiliki lima pabrik. “Suplay ban dari China ke Amerika lebih besar jika dibandingkan dari Indonesia, makanya nantinya pertumbuhan 5 % untuk ekspor itu tujuannya ke Amerika, tapi secara bertahap ya,” terang Steni. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR