2 PT “Setir” Jaguar Land Rover Indonesia, Ini Penjelasannya

2 PT “Setir” Jaguar Land Rover Indonesia, Ini Penjelasannya

JAKARTA (DP) – Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia angkat suara soal status PT Grandauto Dinamika (GAD) dan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai pemegang merek dan importir resmi kendaran Jaguar dan Land Rover di Indonesia.

Roland Staehler, Chief Operating Officer JLR Indonesia menjelaskan bahwa kedua PT tersebut memang yang mengoperasikan bisnis JLR di Indonesia selama ini, menegaskan bahwa tidak ada perpindahan keagenan untuk kedua merek tersebut.

Baik GAD dan WAE memiliki peran masing-masing dalam sepak terjang bisnis JLR di Indonesia.

“Kalau Anda lihat iklan-iklan kami selama ini, selalu ada PT Wahana Auto Ekamarga, adalah merek retail yang kami punya. Dan merek importir yang adalah Grandauto Dinamika,” papar Staehler.

“Jadi kami telah berdiskusi beberapa kali soal perubahan kami, sejauh ini kami masih bersama Grandauto Dinamika dan Wahana Auto Ekamarga. Jika ada perubahan di perusahaan yang mungkin mempengaruhi salah satu unit kami gunakan untuk entitas berbeda.”

Status keagenan JLR Indonesia sempat menjadi pertanyaan saat undangan peluncuran Jaguar XF Black Jack Ediiton yang datang ke redaksi kami tertulis atas nama WAE, sedangkan selama ini JLR Indonesia selalu memakai atas nama GAD.

WAE sendiri selama ini memang menjadi perusahaan yang memiliki jaringan dealer JLR di Indonesia. Maka, status keagenan JLR Indonesia dipastikan tidak ada yang berubah.

“Tidak ada pengaruhnya terhadap bisnis kami, jadi itu hanya soal administrasi,” tegas Staehler. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR