Test Ride Suzuki GSX-R150, Cukup Goyang Pinggul

Test Ride Suzuki GSX-R150, Cukup Goyang Pinggul

BOGOR (DP) – Suzuki GSX-R150 untuk kali perdana meluncur di Sirkuit Sentul, Kamis, (26/1) melibatkan jurnalis Dapurpacu.com menikmati performanya.

Kali pertama duduk di joknya adalah berkesan ringkas dan ringan. Terutama pada tangkinya yang memanjang, masih tetap mantap ketika di dekap. Karena motor digunakan pula untuk Suzuki Asia Challange, spion dan fender belakang ditanggalkan.

Tidak ada kesan terlalu nungging ketika kami meraih batang kemudi model clamp-on. Geometri sasis yang baik membuat GSX-R150 mudah ditegakkan cukup dengan menggoyang pinggul.

Posisi berkendara juga tidak terlalu bertumpu pada tangan, sehingga saat berjalan lambat di kemacetan masih bisa melihat kondisi di depan.

Masih terkesan dengan dimensinya yang ramping ternyata akselerasi awalnya cukup menyentak. Tenaganya tetap terisi ketika berakselerasi kuat hingga gigi empat. Perpindahan gigi cukup halus dan tuas kopling ditarik tak perlu tenaga yang kuat.

Melaju di sirkuit Sentul, kami sempat melihat speedometer digital mampu tercatat hingga kecepatan 140 km/jam. Adapun postur penguji memiliki tinggi 170 cm dan berat 75 kg.

Pengereman cukup bisa dipercaya dengan dikawal cakram diklaim paling besar di kelasnya berdiameter 290 mm yang tertancap pada velg depan diapit dua kaliper piston. Sedangkan  cakram belakang belakang berdiameter 187 mm diapit satu piston kaliper. Saat pengujian ban mengandalkan IRC Fasti 1.

Bagi kami, harga GSX-R150 yang dibanderol Rp 27,9 juta ini cukup valuable price di kelasnya. Adanya fitur andalan remote answer back, Keyless Ignition System, tenaga hingga 19 hp dan torsi 14 Nm bisa menjadi list awal memilih sebagai pendukung gaya Anda. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR