Jaguar XF 2.0 Black Jack Diracik Khusus untuk Indonesia

Jaguar XF 2.0 Black Jack Diracik Khusus untuk Indonesia

JAKARTA (DP) – Mengawali perjalanan tahun 2017, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), authorized distributor resmi Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia meluncurkan varian baru Jaguar XF 2.0 Black Jack ke pasar Indonesia, hari ini, Kamis (26/1).

XF 2.0 Black Jack menyusul model New XF yang sempat JLR Indonesia luncurkan saat GIIAS 2016 lalu, mengusung penampilan lebih sporti pada sebuah sedan kelas bisnis.

“New XF 2.0 telah menjadi salah satu sedan premium terbaik di kelasnya. Desain elegan telah membawa ciri khas produk-produk Jaguar yang sporty, namun kini dengan sentuhan bertema ‘Black Jack’, New XF 2.0 menampilkan penampilan tampak agresif, menjadikan kesan sporty yang semakin kental,” jelas Roland Staehler, Chief Operating Officer JLR Indonesia.

Secara garis besar, identitas Black Jack menggantikan ornamen krom pada New XF dengan sentuhan warna Gloss Black dan “Union Jack” dari bendera Inggris. Sentuhan sporti tersebut hadir pada grille, aksen bumper depan, pelek, frame jendela, ventilasi samping, serta aksen pintu bagasi.

Selain Gloss Black, penguatan aura sporti juga ditampilkan mobil yang secara khusus dihadirkan untuk Indonesia ini, lewat aplikasi serat karbon pada cover spion samping.

Bicara ornamen Union Jack, terdapat pada wheel center cap dan tutup pentil roda. Semakin kental, adanya warna merah pada keempat kaliper rem.

Tidak ada ubahan pada mesin empat silinder 2.0-liter turbo bertransmisi ZF 8-percepatan, yang memiliki tenaga 237 hp dan torsi 340 Nm. Kemampuan akselerasi sedan pesaing E-Class dan Seri 5 itu bisa mencapai 0-100 km/jam dalam 7 detik.

Untuk saat ini, JLR Indonesia hanya menyediakan 5 unit XF 2.0 Black Jack untuk pasar Indonesia, dengan harga off the road Rp 1,599 miliar. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. nungkyherdaningputri
    26 January 2017

    Dijual Tanah SHM Luas 105m2, di Dusun Sambirejo Wedomartani Sleman Yogyakarta. Lokasi sangat strategis, pojok, pinggir jalan raya. Dekat dengan kampus USD, SMP SMA Budi Mulia Dua, Adi TV, RS Holistika Medika, Lapangan Sepakbola Kayen, SD Model, Stadion Maguwoharjo, JOGJA Bay, dll. Harga Rp 3.100.000/m. Nego. Berminat? Langsung hubungi Pemilik Sendiri 085701101987